SELAMAT DATANG DI BLOGSITE RAPI KOTA METRO, RAPI DI UDARA AKRAB DI DARAT

Selasa, 13 September 2011

Sampaikan Kabar 24 Jam


METRO-Kabar baik bagi penggemar komunikasi melalui radio. Pasalnya, mulai saat ini selama 24 jam, penggemar komunikasi radio bisa berbicara secara gratis tanpa dipungut biaya dalam melaksanakan dan menyampaikan informasi-informasi penting, baik itu di sampaikan kepada masyarakat maupun kepada pemerintah.
“Jadi kita dapat melayani seluruh lapisan masyarakat Kota Metro, kaitannya dengan komunikasi. Apalagi memang jika kita bergerak di bidang sosial dan lain sebagainya. Yang jelas, untuk komunikasi melalui radio, kita siap untuk membantu baik itu di dalam kejadian bencana ataupun lainnya,” ujar Ketua Pengurus Wilayah IV Radio Antar Penduaduk Indonesia (RAPI) Kota Metro Benny Mustafa dalam sambutannya pada acara musyawarah sekaligus pelantikan pengurus RAPI di aula Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, akhir pekan kemarin. Turut hadir dalam acara itu, camat Metro Timur, lurah Yosodadi, kapolsek, dandim dan pengurus Daerah RAPI Kota Metro.
Mustafa melanjutkan, dalam menggunakan radio, tentunya juga harus ada kode etik. Ini merupakan suatu kode atau tatanan dalam komunikasi, yakni harus santun dalam bicara, santun dalam menyampaikan berita. “Dan kita juga harus bertanggungjawab dalam memberikan atau menyampaikan berita yang telah kita sampaikan. Karena kita tidak boleh menyampaikan berita yang membohongi masyarakat dan sebagainya,” tegasnya.
    Diakui Mustafa, untuk tahun 2011 ini, RAPI sudah ada peningkatan dimana saat ini memiliki lima lokal yang sudah terbentuk di masing-masing kecamatan. Dibandingkan sebelumnya pada tahun 2009 yang hanya memilik tiga lokal.
    Ia pun menandaskan, pihaknya mempunyai program basic to basic atau tahapan-tahapan. Hal ini karena keberadaan wilayah tanpa lokal tidak berjalan. Sehingga masing-masing lokal itu yang bergerak melaksanakan program organisasi RAPI.
    “Kami mempunyai sembilan titik dari transpoder, berkaitan dengan repiter atau jaringan kita, yaitu repiter kita ini sudah menjangkau sampai Jawa Barat. Dengan teknis atau motif dari kita,” kata Mustafa.
    Untuk itu, ia berharap dukungan dari Pemerintah Daerah Kota Metro karena pihaknya mungkin berbuat saat ini dan akan datang untuk ikut membangun tujuan Kota Metro sendiri atau visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.
    “Yang jelas, dengan rasa kebersamaan yang tinggi, sehingga radio ini dapat berguna dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” tandasnya.
    Untuk diketahui, pengurus lokal yang dilantik itu yakni Kecamatan Metro Pusat diketuai oleh Yusuf Arifianto, lokal dua Sumardi, lokal III Surono, lokal IV Suherman dan ketua lokal V yakni Dwi Nurcholis.
( Sumber : Rakyat Lampung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar